26.2 C
Pematangsiantar
Sabtu, November 26, 2022

Artikel Terbaru

Mengenal Makna Logo Adidas, Tiga Garis Miring

- Advertisement -

Jika bicara soal apparel ataupun perlengkapan olahraga, Anda mungkin akan terbesit dengan logo-logo ikonik, seperti Nike dengan garis lengkungnya atau Puma dengan logo hewannya. Di antara logo-logo itu, ternyata ada logo Adidas yang punya arti tersembunyi. Lantas, apa makna logo Adidas yang sebenarnya?

Apa itu logo? Logo bermula dari kata “logos” yang merupakan bahasa Yunani Kuno. Logos ternyata memiliki sinonim dengan pikiran, budi, kata akal, dan pembicaraan. Sejak tahun 1810, logo awalnya berupa kata, kini identik dengan simbol ataupun gambar.

Sejarah Nama Brand Adidas

Ternyata progress yang sama bisa Anda lihat dari logo Adidas. Meski awalnya perusahaan sepatu ini memiliki logo berbentuk sepatu dengan burung putih di atasnya. Nama dari logo Adidas sendiri pada awal terbentuk adalah Dassler.

Sebelum Adidas terbentuk, pendirinya, yakni Adolf Dassler ternyata membuat perusahaan bersama saudara laki-lakinya, Rudolf Dassler. Ketika berpisah, Adolf membuat perusahaan bernama Adidas, sedangkan Rudolf membangun perusahaan bernama Puma.

Jadi, sebelum bicara soal makna dari logo Adidas, mungkin Anda bisa terlebih dulu mengetahui tentang makna dari nama Adidas yang selama ini sudah menjadi merek yang sangat besar.

Kemiripan nama Adidas dengan Adolf ternyata bukanlah kebetulan, karena ternyata nama “Adidas” berasal dari nama panggilan Adolf, yakni Adi.

Sejarah dan Makna Logo Adidas

Sebelum hadir dengan makna logo Adidas yang ikonik, perusahaan sepatu olahraga yang berasal dari negara Jerman ini hanya memiliki kata “Adidas” sebagai logo. Meski begitu, karena font atau tipografinya yang sangat ikonik, maka logo Adidas yang satu ini tetap Anda lihat hingga masa kini.

Untuk logo dengan tiga garis, Adidas baru mulai bereksperimen pada tahun 1970-an, tepatnya pada tahun 1971.

Asal mula dari tiga garis ini cukup unik, bahkan jauh lebih unik dari makna logo Adidas itu sendiri. Jadi, Adolf Dassler saat itu sedang sangat menggemari Karhu Sports. Karhu sendiri merupakan salah satu produsen sepatu olahraga yang berasal dari negara Eropa lainnya, yakni Finlandia.

Ciri khas yang paling Adolf suka dari sepatu buatan Karhu Sports adalah tiga garis yang ada di sisi sepatunya. Karena pemilik Karhu Sports sedang dalam masa paceklik, Adolf melirik kesempatan ini untuk membeli paten tiga garis tersebut seharga 1.600 Euro dan 2 gelas whisky.

Hal inilah yang mengawali logo tiga garis yang ada di produk-produk Adidas. Untuk artinya sendiri, Adolf mengaku bahwa arti dari logo Adidas yang memiliki sebutan “trefoil” adalah Adidas yang bersifat internasional. Tiga garis mewakili tiga daerah penjualan Adidas saat itu, yakni Amerika, Eropa, dan Asia.

Lantas, bagaimana dengan logo segitiga? Untuk makna logo Adidas yang ini, ternyata ada simbolisme dari sebuah perjuangan. Logo yang berbentuk seperti gunung ini menandakan Adidas yang selalu berjuang untuk menaklukkan tantangan.

Jadi, manfaat logo selain untuk membuat merek lebih terkenal adalah untuk memaparkan prinsip utama dari sebuah perusahaan.

Sudah Tahu Makna Logo Adidas?

Jadi, makna logo Adidas adalah perjuangan brand dalam menaklukkan setiap tantangan, hingga bisa memasarkan produk di 3 benua, yakni Asia, Amerika, dan Eropa.

Jika Anda ingin memiliki sebuah perusahaan dengan simbolisme yang sekeren logo Adidas, maka Makinrajin adalah pilihan yang tepat. Selain melayani jasa penulisan SEO, Makinrajin juga menyediakan jasa pembuatan logo untuk keperluan bisnis Anda.

Latest Posts

Jangan Terlewatkan!

Artikel ke Email

Agar mendapatkan informasi terbaru dari #boimeningkat silahkan konfirmasi alamat email Anda disini