Viral Kasus Hotel Oyo Rooms Indonesia, Selesai

16
180

Hotel oyo penipuan kali ini akan saya bahas kenapa saya berani bertanggung jawab mengatakan oyo penipuan, sampai dimana refund dana saya tidak di proses dan uang saya tidak kembali. Mungkin kamu juga memiliki pengalaman yang sama. Bahwa kasus OYO ROOMS ini harus kita beritahukan kepada seluruh dunia.. Oyo parah tidak direkomendasikan.

Viral Kasus Hotel Oyo Rooms Indonesia, Terselesaikan

Langsung saja ke TKP Boss… Mungkin dari kalian punya pengalaman serupa atau boleh kamu bagikan pengalaman yang berbeda tentang oyo rooms ini…

Saya pada tanggal 25 january 2020 memesan hotel di daerah danau toba, tepatnya di https://goo.gl/maps/Cb7YUR14WAiXi7gQ9 (Kalian juga boleh memberikan review 1 dikarenakan penanggung jawab hotel tersebut payah)

Terkait Kasus Oyo di Indonesia 

No order saya: YBQR0938 (sudah dibayar! artinya lunas via transfer BCA)
Atas Nama: Saya sendiri
Nama Hotel: Star Hotel / Star inn
Penanggung Jawab: Oyo Penipuan / Pihak Hotel
Pertama-tama, saya akan bercerita dari sisi saya…
Saya sudah jauh sekali berangkat dari luar kota menuju parapat, sampai di penatapan saya memesan hotel diatas, sukses. Kami langsung menuju hotel tersebut. Dan ternyata sudah penuh.
SAYA MEMINTA REFUND dan mencari hotel yang baru akan tetapi itu lelet dan sampai hari ini (Note: Hari ini) belum dikembalikan. Oyo adalah penipuan !!

Saya tanya pihak hotel mereka suruh buat laporan ke email oyo indonesia atau telpon ke CS oyo indonesia di +628041040040 (ini adalah nomor yang tidak mau membayar operator, mereka membebani penelpon artinya pelanggan untuk setiap percakapan) sangat parah. Benar oyo adalah penipuan.
Saya sudah menelpon berkali-kali sampai pulsa saya tersedot, akan tetapi oyo indonesia tersebut tidak mau merefund dana saya (CS berkata; Dengan alasan kenapa dicancel seharusnya orderan dialihkan ke hotel lain bisa pak…) loh ? emang berbisnis bisa suka – suka ya? parah ini oyo.. benar penipuan.. Saya tidak suka cara berbisnis oyo ini, ingat waktu saya habis, uang saya belum direfund, saya juga kesusahan karena oyo.
Baik, saya sudahi semua, saya ambil hotel langsung checkout disana, lalu melupakan Oyo terkait penipuan tersebut.
Keesokan harinya, saya membuat laporan terkait uang saya yang sudah di transfer ke oyo, ternyata begini jawab oyo tersebut.

Email Oyo di Indonesia

Viral Kasus Hotel Oyo Rooms Indonesia, Terselesaikan

Oyo Rooms

Viral Kasus Hotel Oyo Rooms Indonesia, Terselesaikan
oyo rooms Penipuan
Kamu boleh membaca email tersebut, saya tidak peduli bagaimana terms of condition mereka atau aturan mereka. Yang artinya saya tidak mendapatkan kamar…!!!! Uang kembali donk ya…!!!!

Oyo ini berbisnis hitam, oyo ini benar-benar kelewatan. Ku basahkan juga tulang kering oyo ini nanti.

Saya terus menunggu jawaban, akan tetapi ticket yang saya ajukan tetap solved / artinya kalau di sistem sudah terselesaikan. Aneh bukan oyo ini ??

Transfer Oyo Indonesia

Tidak hanya itu, saya sudah melakukan 2x transfer ini buktinya :

Viral Kasus Hotel Oyo Rooms Indonesia, Terselesaikan
Kasus Penipuan Oyo di Indonesia
Bukti transfer ke oyo, namun saya tidak mendapatkan ruangan / kamar / hotel / rooms. Sangat parah. Parah benar.
Oke.. apa yang saya harus lakukan ?
Sampai saya tidak mendapatkan kejelasan dari Oyo atau pihak oyo, maka postingan ini bebas kamu sebarkan… ini sangat mengecewakan saya tentunya…
1. Saya diabaikan oleh pihak oyo, karena hotel oyo ini adalah penipuan
2. Saya habis pula untuk menelpon oyo, karena telponan oyo ini adalah penipu tidak mau membayar operator
3. Oyo tidak menjamin dana saya kembali pada saat sekarang. (tanggal 26/januari/2020)
Pengalaman Oyo Rooms di Indonesia
Begitu lah pengalaman saya, apabila / mungkin kamu di layanani dengan baik tanpa ada keluh kesah. Mungkin anda terbaik. 
Namun jangan senang dahulu, apabila 1 pelanggan sudah dibuat begini, kedepannya oyo makin seenaknya saja. Ayo bagikan pengalaman kamu bambang.. Terima kasih sudah membaca review jelek tentang oyo.

Update: Dana telah direfund tanggal 25/07/2020 

if you have problem with this content, contact me

16 KOMENTAR

  1. Hari ini, saya menulis dari Hotel Tjokro Style Yogya, 3 jam setelah saya angkat kaki dari sebuah Hotel yang di aplikasi Agoda masih dinyatakan kerjasama dengan OYO. saya baru sampai pukul 14.00 di hotel OYO 1061 Yogya. Sampai disana, orang yang nemuin saya bilang, "saya jaga hotel sebelah kak, di hotel sini satu hari buka, satu hari libur", tet tot … ada jenis hotel sehari buka sehari tutup, sehari ada resepsionis, sehari ilang.

    Saya tunjukkan booking Agoda saya, dan status PAID. Dia sibuk nelpon staff yang katanya jadwal libur. Setelah beberapa menit, si orang ini datang lagi … kak, si anu (staff resepsionis yang mungkin lagi liburan di Bahama- penulis) bilang, hotel ini sudah tidak kerjasama dengan aplikasi manapun. Termasuk OYO.

    Saya ngeyel, … maaf Pak .. saya sudah bayar untuk dua hari, lantas ini gimana?

    Kakak, telpon aja ke OYO nya, yang pasti hotel ini sudah gak ada kerjasama sama OYO. Dan ternyata memang banyak yang kecele waktu datang ke hotel tersebut, yang katanya dari aplikasi OYO …

    Saya pun coba telpon, tapi hanya mesin penjawab yang terdengar.

    Yang satu hari, masih bisa dicancel (karena saya booking terpisah). Tapi anehnya, di status booking yang saya cancel tersebut .. charge: Rp.0, refund Rp. 0, cancellation fee Rp. 0

    Saya males ribut, akhirnya ngeloyor pergi dari hotel tersebut, akhirnya meluncur ke Tjokro Style …

    Selama ini cuman denger dan baca, kasus penipuan oleh OYO. .. oh oh .. ternyata mengalami sendiri akhirnya.

    Saya heran, gimana nasib para calon penghuni hotel tersebut, di status masih ada OYO, tapi ternyata sudah gak. Terus duitnya kalo sudah PAID, masuk kemana.

    Saya relakan Rp. 100.000 hari ini, setelah baca cerita Agan diatas, kayaknya bakal lumayan melelahkan kalo ngejar si OYO untuk refund.

    Atau mungkin saya perlu ke CS nya OYO, at least kirim email.

    OYO penipu ulung … itu kesimpulannya, seharusnya berita berita gini disebar bener. Saya berani tanggung jawab karena semua bukti pemesana masih ada.

    Thanks bagi yang sudah baca. Makasih juga untuk Agan yang sudah share cerita pengalaman di atas. Semoga tidak terulang ke yang lain lain. Aamiin.

  2. Pangandaran, 4 Januari 2021. Saya sudah booking 2 hari sebelumnya lewat aplikasi OYO. 1 jam sebelum waktu check in, yaitu tepat saat saya diperjalanan sebelum menuju Hotel tersebut, saya ditelpon oleh pemilik hotel dan disuruh cancel dengan alasan saya bayar kemurahan karna kupon yang saya dapat dari aplikasi, alhasil daripada adu argumen dgn si pemilik hotel yaudah saya cancel aja. waktu saya pun terbuang percuma dikarenakan sibuk cari hotel disekitar. Masih menggunakan OYO dan dapet hotel lain yang agak mahal Tapi saya dikasih ruangan yang berbeda dengan detail di OYO alasannya si OYO belum bayar ke penginapan selama 4 bulan?! Apa saya sebagai pelanggan harus menanggung kesalahan OYO?! Konyol sekali, berbeda dengan aplikasi sebelah yang sedikit Profesional.

  3. Sama gan, gua kejadian di Bandung awal bulan ini. Nginep di salah satu hotel OYO dengan harga di aplikasi 89 ribu, eh sampai hotel dipaksa bayar lagi karena OYO tidak pernah mentransfer voucher discount ke pihak hotel. Alhasil saya bayar lah harga normal 175 ribu dan dengan kamar yang lebih jelek dari di aplikasi tapi ya sudahlah OYO ya OYO begits dah

  4. Hari ini kejadian sama saya, saat datang ke hotel ternyata komplek perumahan, dan alamat yang dituju adalah rumah kosong yang sudah bobrok, bener benar dibohongi oleh aplikasi oyo, dihubungi ga bisa, mu complain ga bisa, bingung kasian sama istri jauh jauh datang tahunya rumah kosong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.